• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Kuil paling 'PORNO' di dunia...

KHAJURAHO adalah sebuah desa di negara bagian Madhya Pradesh, yang terletak di Kabupaten Chhatarpur, sekitar 385 mil (620 kilometer) tenggara Delhi, ibukota India. Kelompok yang Khajuraho monumen telah terdaftar sebagai sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO, dan dianggap sebagai salah satu "tujuh keajaiban" dari India.


Salah satu tujuan wisata paling populer di India, Khajuraho memiliki kelompok terbesar abad pertengahan kuil-kuil Hindu dan Jain, terkenal atas patung erotis. Nama Khajuraho, kuno "Kharjuravahaka", berasal dari kata Sansekerta yang berarti kharjur kurma.


Pada abad ke-27 Kali Yuga yang Mlechcha Utara penyerbu mulai menyerang Rajput India, beberapa Bargujar bergerak ke arah timur ke tengah India. Mereka menguasai wilayah Utara-Timur dari Rajasthan disebut Dhundhar dan disebut sebagai Dhundhel / Dhundhela di zaman kuno, untuk wilayah mereka diperintah. Kemudian mereka menyebut diri mereka Bundelas dan Chandelas orang-orang yang berada di kelas yang berkuasa memiliki gotra Kashyap jelas-jelas semua mereka Bargujars pengikut Gurjara- Pratihara kerajaan India Utara.


Kerajaan yang berlangsung dari 500 Masehi hingga 1300 Masehi dan berada di puncaknya ketika monumen-monumen utama dibangun The Bargujars juga membangun benteng dan Kalinjar Mahadev Neelkanth candi mirip satu di Taman Nasional Sariska dan Baroli, menjadi pemuja Siwa. Kota ini ibu kota budaya Chandela Rajput, sebuah dinasti Hindu yang menguasai bagian India dari 10 hingga abad ke-12.


Ibukota politik Chandelas adalah Kalinjar. Khajuraho kuil-kuil yang dibangun di atas rentang 200 tahun, 950-1.150. The Chandela ibukota dipindahkan ke Mahoba setelah kali ini, tapi Khajuraho terus berkembang untuk beberapa waktu. Khajuraho tidak memiliki benteng karena Raja Chandel pernah tinggal di ibukota budaya mereka. Seluruh daerah itu dikelilingi oleh dinding dengan lapan gerbang, masing-masing diapit oleh dua pohon palem emas.


Ada awalnya lebih dari 80 kuil Hindu, yang hanya 25 sekarang berdiri dalam keadaan wajar pelestarian, tersebar di wilayah sekitar 8 mil persegi (21 km ²). Kuil-kuil Khajuraho mengalami penghancuran oleh penyerbu muslim awal antara c. 1100-1400 AD sebagai cacat berbagai patung di kompleks candi membuktikan.


Saat ini, candi berfungsi sebagai contoh baik gaya arsitektur India yang telah mendapatkan populariti kerana mereka penggambaran eksplisit cara tradisional kehidupan seksual selama abad pertengahan. Lokal yang tinggal di desa Khajuraho selalu tahu tentang dan terus candi sebaik mungkin. Mereka menunjuk kepada seorang lelaki Inggeris pada akhir abad ke-19 dan hutan-hutan telah merugikan semua monumen.






No comments:

Follow p a a p a a d a by e-mail