• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

7 perkara yang tidak boleh dilakukan setelah makan

Makan merupakan salah satu kegiatan rutin kita setiap hari. Setiap makhluk yang bernafas juga pasti makan. Dan bagi sebagian orang makan adalah hobi buat mereka. Karena apa, karena berpengaruh sekali terhadap tubuh kita apapun yang kita makan.

Alangkah baiknya jika kita makan makanan yang baik pula. Sebenarnya ada beberapa hal yang tidak dianjurkan setelah kita makan.

Berikut ini adalah 7 hal yang tidak boleh dilakukan setelah makan. Apa Mesammesem maniapenasaran? Kita simak aja d bawah ini :

 1. Jangan merokok Penelitian dari para ahli membuktikan bahwa merokok sebatang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 batang rokok (kemungkinan terserang kanker lebih besar).

 2. Jangan langsung memakan buah-buahan Memakan buah-buahan secara langsung setelah makan akan menyebabkan perut dipenuhi dengan udara. Untuk makan buah, lebih bagus di lakukan satu jam setelah jam makan atau 1 jam sebelum makan.

 3. Jangan minum teh Karena daun teh mengandung kandungan asam yang tinggi. Konten ini akan menyebabkan kandungan protein dalam makanan yang kita konsumsi sulit untuk dicerna.

 4. Jangan melonggarkan tali pinggang Longgarkan tali pinggang setelah makan akan menyebabkan usus memutar dan diblokir.

 5. Jangan berjalan secara langsung Orang sering mengatakan bahwa berjalan beberapa langkah setelah makan akan memperpanjang hidup Anda. Padahal ini tidak benar. Berjalan akan menyebabkan sistem pencernaan tidak boleh menyerap nutrisi dari makanan yang kita makan.

 6. Jangan Mandi Mandi akan meningkatkan aliran darah ke tangan, kaki dan tubuh yang menyebabkan jumlah darah di sekitar perut akan terus berkurang. Ini akan melemahkan sistem pencernaan dalam perut kita.

 7. Jangan langsung tidur Makanan yang kita makan tidak dapat dicerna dengan baik. Ini akan menyebabkan radang usus dan pengalaman lambung.

Dan perkara yang paling penting ialah JANGAN tak bayar selepas makanan anda di restoran atau warung.....HARAM.... 

No comments:

Follow p a a p a a d a by e-mail